Entry Meeting Pilot Project SPI oleh Kementrian Agama

Palembang, 03 Oktober 2023, Selasa. UIN Raden Fatah Palembang  menjadi salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang masuk dalam Pilot Project Penguatan Satuan Pengawasan Internal pada PTKIN Kemenag RI. Kegiatan ini di selenggarakan di ruang rapat Kepala Biro Lantai 2 Rektorat Kampus A UIN Raden Fatah Palembang.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Nyayu Khodijah, S.Ag, M.Si mendukung penuh kegiatan  Pilot Project Penguatan Satuan Pengawasan Internal.

” kualitas Perguruan Tinggi dan proses pelayanan publik berjalan maksimal akan terwujud dengan memberikan peran dan fungsi yang kuat kepada SPI. Peran dan Fungsi SPI akan memberikan dampak besar berjalannya Pengawasan Internal sebuah universitas,”ujar Rektor.

Tim melakukan Entry Meeting yang dilakukan oleh kementerian Agama untuk mewujudkan GUG (Good Universty Governace).

Sementara itu Bapak Nugraha Setiawan selaku Plt Inspektur Wilayah 1 Inspektorat Jenderal Kementerian Agama menyampaikan bahwa SPI menjadi satuan strategis dalam rangka pengendalian internal dikampus. Diantara tugas tim pilot project Itjen kemenag berupa pemetaan kapabilitas SPI, penyusunan strategi penguatan kapabilitas SPI, pembangunan komitmen bersama antara Rektor dan Inspektorat Jenderal, Bimtek, Evaluasi, Penyusunan kebijakan pengawasan teknis SPI, telaah dan penjaminan mutu kapabilitas SPI.    

Leave a Reply

Your email address will not be published.