Benchmarking SPI UIN SUTHA Jambi ke UIN Raden Fatah Palembang

Palembang, 13 November 2023. Kepala Satuan Pengawasan Internal (SPI) (Deky Anwar, S.E.M.Si.Ph.D.,PIA.,CRA.,CRP.) yang didampingi Sekretaris SPI, Mutmainah Juniawati, M.E dan para anggota SPI UIN Palembang menyambut kunjungan ke SPI UIN SUTHA Jambi di Palembang di ruang rapat SPI Lantai 3 Kampus A.

Kepala SPI (Deky Anwar, S.E.M.Si.Ph.D.,PIA.,CRA.,CRP.)  menjelaskan peran-peran SPI, menjelaskan skema SPI, manajemen resiko, audit berbasis resiko, audit laporan kinerja, sistem dan pelaporan pengelolaan IT dan pengawasan berbasis IT.

Dr. Novi Mubyarto, M.E., PIA selaku Kepala SPI UIN SUTHA Jambi mengatakan bahwa saat ini kami juga sedang merencanakan untuk melaksanakan pengawasan berbasis digital agar bisa memberikan kemudahan dalam layanan dan efesiensi waktu yang didapatkan. Maka dari itu kami mengamati apa saja bentuk layanan e-Pengawasan yang sudah berjalan di UIN Raden Fatah Palembang.

Agenda kunjungan SPI UIN SUTHA Jambi ke SPI UIN Raden Fatah Palembang yaitu Benchmarking mengamati bentuk layanan e-Pengawasan yang sudah berjalan di UIN Raden Fatah Palembang yaitu Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) yang sudah Berbasis Digital baik TLHP dari BPK, Itjen, KAP maupun dari SPI itu sendiri. Selain membahas e-Pengawasan, juga membahas terkait e-Kinerja yang ternyata ada kesamaan dalam menentukan dasar dan turunan dari Indikator Kinerja Utama mengacu kepada Renstra, Perkin, KPI, dan Akreditasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.