Hasil Akhir yang Memuaskan Evaluasi SAKIP dan SPIP UIN Raden Fatah Palembang

Palembang, 19 Oktorber 2021 – Kegiatan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Sosialisasi Assissment Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) UIN Raden Fatah Palembang tahun 2021 resmi ditutup pada Jumat (21/19). Kegiatan ini telah dilakukan selama sepuluh hari sejak Senin lalu di Palembang. Dihadiri oleh Rektor, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si, semoga hasil capaian evaluasi SKIP dan SPIP UIN Raden Fatah Palembang berjalan dengan lancar, dan dihadiri oleh WR.I, WRII, WR.III,para Dekan dan jajaranya, MC langsung kepala SPI, Deky Anwar, SE, M.Si, Ph.D, bertempat di ruang rapat Lantai 4 Kampus B Jakabaring.

Inspektur Wilayah I, Maman Saepulloh, membuka kegiatan dengan memberikan laporan hasil dari Evaluasi SAKIP dan Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) tahun 2021.”Sebuhungan hasil evaluasi terdapat layanan yang berkualitas kinerja dan system akuntabilitas yang berbasis kinerja sehingga target dan realissi tercapai dan terwujudnya good goverment.” Ujar Maman Saepuloh.

Lebih lanjut, erma Agustini mengatakan “Sehubungan dengan perolehan nilai yang di capai UIN Raden Fatah Palembang mendapatkan perdikat BB (sangat Baik) dengan nilai 70,47 di Level 3, UIN Raden Fatah Palembang untuk menghasilkan rekomendasi-rekomendasi hasil evaluasi yang dapat memberikan perbaikan atas implementasi SAKIP dan SPIP di masa yang akan datang,” Ujar Erma Agustini.

Ketua Tim Itjen, Taufan Brata Rachman “BPKP akan membuat system Aplikasi didalamnya SAKIP DAN SPIP, harapannya untuk menindak lanjuti SAKIP harus di Review dan Evaluasi Setiap tahunnya, sedangkan SPIP harus ada Penilaian Mandiri dalam mengisi LKE Berdasarkan buktinya”ujar Taufan Brata Rachman.

Menutup arahannya, Maman Saepulloh menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim Asesor dan seluruh panitia kegiatan yang telah mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan evaluasi SAKIP dan SPIP yang berintergrasi.

MOU UIN Raden Fatah Palembang
Tim Asesor UIN Raden Fatah Palembang

Jhoni (SPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.