Rapat Internal Satuan Pengawasan Internal (SPI) melalui daring 2021

Palembang, – Kepala SPI Deky Anwar, SE, M.Si, Ph.D melakukan rapat internal membahas struktur Organisasi dan  Jobdes SPI melalui zoom metting bersama TIM SPI dimulai jam 09.30 sampai dengan 11.30, 16 September 2021. Dengan menghasilkan Tugas dan tanggung jawab tim SPI adalah sebagai berikut:

Categories

NO JABATAN JOBDES
1 Kepala SPI Deky Anwar, SE, M.Si PhD – Menyusun dan mengambil kebijakan terkait pelaksanaan tugas di SPI Uin Raden Fatah Palembang.
– Mengkomunikasikan kebijakan dan program kepada anggota SPI Uin Raden Fatah Palembang dan unit kerja.
– Menandatangani dan mengevaluasi Laporan Hasil maupun pelaksanaan Pengawasan SPI Uin Raden Fatah Palembang.-
– Menjadi top management bagi implementasi Sistem Manajemen Mutu Internal Non Akademik di Uin Raden Fatah Palembang.
– Bertanggung jawab terhadap seluruh pelaksanaan dan hasil kegiatan yang dilakukan SPI Uin Raden Fatah Palembang dan melaporkannya kepada Rektor Uin Raden Fatah Palembang, Kepala dapat menugaskan anggota SPI untuk mewakili Kepala SPI dalam pertemuan di lingkungan Uin Raden Fatah Palembang atau di luar Uin Raden Fatah Palembang.
– Memimpin rapat internal SPI Uin Raden Fatah Palembang.
– Melakukan koordinasi dengan Fakultas, unit dan lembaga yang ada di lingkungan UIN Raden Fatah Palembang dalam proses pengawasan internal.
– Melakukan koordinasi dan konsultasi dengan lembaga-lembaga yang ada di luar lingkungan UIN Raden Fatah Palembang seperti BPKP, BPK, ITJEN dalam proses pengawasan internal.
– Membantu penyelesaian terhadap temuan dari pihak eksternal seperti BPKP, BPK, ITJEN dan lain sebagainya.
– Mengevaluasi kinerja Tim SPI Uin Raden Fatah Palembang melalui penilaian hasil pelaksanaan tugas dan capaian kinerja.
2 Sekretaris Mutmainah Juniawati, M.E – Membantu Kepala SPI Uin Raden Fatah Palembang sebagai management representative dalam koordinasi, perencanaan, pemantauan, evaluasi dan pelaporan kegiatan.
– Membantu Kepala SPI Uin Raden Fatah Palembang dalam menyusun, melaksanakan, mengevaluasi dan membuat laporan anggaran dan keuangan.
– Bertanggung jawab dalam pelaksanaan administrasi yang berkaitan dengan tugas dan fungsi SPI Uin Raden Fatah Palembang.Bertanggung jawab dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengelolaan management review rapat rutin, rapat koordinasi dan rapat evaluasi kegiatan.
– Bertanggung jawab atas perencanaan dan pelaksanaan kegiatan rutin dan insidental di SPI Uin Raden Fatah Palembang.
– Bertanggung jawab kepada Kepala SPI Uin Raden Fatah Palembang.Menghadiri rapat internal dan eksternal SPI Uin Raden Fatah Palembang.
– Membuat notulensi rapat dan bertanggung jawab terhadap manajemen pengarsipan dokumen non digital.
– Membantu Kepala SPI dalam mengevaluasi kinerja staf SPI Uin Raden Fatah Palembang melalui penilaian hasil pelaksanaan tugas dan capaian kinerja.
– Melaksanakan tugas lain yang di minta oleh pimpinan SPI
3 Keuangan dan BMN Cahya Pertiwi, S.E., M.E., Ak., CA – Menjadi koordinator pengawasan dan evaluasi pengelolaan keuangan dan BMN.
– Merencanakan dan membuat program pengawasan terhadap Keuangan dan BMN di lingkungan UIN Raden Fatah Palembang.
– Menjadi koordinator reviu laporan keuangan dan BMN dan menjadi koordinator monitoring dan evaluasi atas hasil-hasil analisa, temuan pengawasan bidang keuangan dan BMN.
– Menjadi koordinator pengawasan terhadap pelaksanaan reviu, monev, bimbingan teknis, sosialisasi bidang Keuangan dan BMN dan menjadi koordinator pengawasan terhadap penyusunan laporan hasil reviu dan monev.
– Menyampaikan saran dan rekomendasi atas hasil reviu, dan monev di bidang keuangan unit kerja di UIN Raden Fatah Palembang.
– Menghadiri rapat internal dan eksternal SPI Uin Raden Fatah Palembang dan kegiatan lainnya.
– Berkoordinasi dengan staf penyusun laporan keuangan di bagian perencanaan dan keuangan.
– Bertanggung jawab dalam perhitungan dan pengkajian Keuangan remunerasi.
– Melaksanakan tugas lain yang di minta oleh pimpinan SPI
5 Operasional dan IT
Kgs. M. Nurkholis, S.E., M.E., Ak., CA
– Menjadi koordinator pengawasan di bidang Operasional dan IT Merencanakan dan membuat program pengawasan terhadap Operasional dan IT di lingkungan UIN Raden Fatah Palembang.
– Melaksanakan fungsi-fungsi kegiatan audit kinerja (performance) dalam rangka membantu manajemen dalam pengambilan keputusan termasuk capaian kinerja dan evaluasi kinerja (IKU).
– Melaksanakan kegiatan penilaian dan identifikasi risiko (management risk) terhadap kegiatan operasional serta peluang perbaikan-perbaikan kinerja operasional.
– Membantu manajemen/pimpinan mengevaluasi catatan  dan laporan-laporan pengendalian dan melakukan penilaian terhadap efisiensi dan efektivitas kinerja operasional.
– Mengidentifikasi area masalah potensial pada tahap dini untuk menentukan tindakan preventif yang akan diambil, memberikan rekomendasi kepada manejemen terkait kelemahan-kelemahan operasional secara objektif.
– Menghadiri rapat internal dan eksternal SPI Uin Raden Fatah Palembang, membuat dan menyusun laporan risk management secara berkala
– Merancang sistem informasi dan teknologi yang terkait dengan fungsi-fungsi pengawasan SPI UIN raden fatah Palembang, menjadi koordinator pengawasan bidang IT dan operasional
– Merencanakan, melakukan, mengevaluasidan membuat laporan pengawasan/audit IT – – – Melaksanakan tugas lain yang di minta oleh pimpinan SPI UIN Raden Fatah Palembangdan menghadiri rapat internal dan eksternal SPI Uin Raden Fatah Palembang dan kegiatan lainnya.
6 SDM dan Legal
Amril Amroni, S.Pd.I., M.Pd
– Menjadi koordinator pengawasan di bidang SDM dan legal dan merencanakan dan membuat program pengawasan terhadap SDM dan legal di lingkungan UIN Raden Fatah Palembang
– Memastikan ketaatan (compliance) terhadap kebijakkan-kebijakkan yang akan dan telah ditetapkan sesuai dengan peraturan dan Undang-Undang yang berlaku dan melakukan pemetaan beban kerja dan analisis jabatan pegawai dan Dosen Uin Raden Fatah Palembang.
– Melakukan perhitungan dan kelayakan SDM UIN Raden Fatah Palembang dalam proses remunerasi dan menyusun Laporan pengawasan terhadap SDM dan legal secara berkala.
– Merancang mekanisme Reward bagi Dosen dan pegawai UIN Raden fatah palembang yang berprestasi dan mampu memenuhi target kinerja.
– Melaksanakan tugas lain yang di minta oleh pimpinan SPI UIN Raden Fatah Palembangdan menghadiri rapat internal dan eksternal SPI Uin Raden Fatah Palembang dan kegiatan lainnya.
7 Data dan Publikasi Jhoni Trisno, M.I.Kom – Menjadi koordinator pengawasan di bidang Data dan Publikasi Menyiapkan, Mengumpulkan, Menginput, Merekapitulasi, memverifikasi dan menyajikan data informasi dan publikasi di SPI UIN Raden Fatah Palembang
– Memberikan layanan permintaan data dan informasi Bertanggung jawab terhadap manajemen pengarsipan dokumen digital dan melakukan peliputan kegiatan SPI UIN Raden Fatah Palembang baik eksternal maupun internal.
– Melaporkan pelaksanaan tugas kepada pimpinan sebagai pertanggungjawaban pelaksanaan tugas.
– Mengelola Website dan Sosial media dan melaksanakan tugas lain yang di minta oleh pimpinan SPI UIN Raden Fatah Palembang,menghadiri rapat internal dan eksternal SPI Uin Raden Fatah Palembang dan kegiatan lainnya.

Jhoni (SPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.